Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah Tinggi

By | April 20, 2016

Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah Tinggi

Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah Tinggi – Anda sedang mengalami tekanan darah tinggi ? Dan anda sedang mencari informasi tentang tanaman yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi anda ?. Mulai sekarang anda tidak usah kuatir karena disini anda akan menemukan informasi tentang tanaman herbal yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Bila kita membicarakan penyakit darah tinggi pasti kita langsung tertuju ke masalah kesehatan pembuluh darah.

Lalu apa itu darah tinggi ?

Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah TinggiDarah tinggi yang disebut juga hipertensi merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah diarteri meningkat, kondisi akan menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras lagi untuk memompa darah keseluruh tubuh.

Berikut ada beberapa faktor resiko terkena tekanan darah tinggi :

  1. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman keras atau miras
  2. Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi
  3. Jarang berolahraga
  4. Kurang mengkonsumsi buah dan sayuran
  5. Memiliki riwayat keluarga penderita  tekanan darah tinggi
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi garam
  7. Obesitas atau kelebihan berat badan
  8. Berusia diatas 65 tahun

Baca Juga : Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi

Bagi anda yang saat ini sedang mengalami tekanan darah tinggi anda pasti sedang bingung untuk memilih cara apa untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda atau memilih jenis tanaman untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah Tinggi

Untuk anda penderita tekanan darah tinggi berikut kami akan coba sajikan beberapa tanaman yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Daun Salam

Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah TinggiBagi ibu rumah tangga daun salam adalah jenis dedaunan yang sudah tidak asing lagi karena daun ini sering digunakan dalam setiap masaka, dibalik kegunaannya untuk menjadi bumbu pelengkap daun salam memiliki manfaat yang baik untuk penderita tekanan darah tinggi.

Manfaat dari daun salam dapat menurunkan hipertensi, bisa dirasakan jika anda meminum rebusan daun salam rutin setiap hari. Kandungan mineral yang ada pada daun salam membuat peredaran darah semakin lancar dan juga dapat mengurangi tekanan darah tingi. Anda bisa mencampur daun salam denan daun sambiloto agar khasiatnya lebih manjur.

  • Ketimun

Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah TinggiKetimun adalah salah satu jenis makanan yang sering di gunakan sebagai pelengkap makanan karena memiliki air yang banyak dan tekstur yang renyah, ketimun juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan salah satunya untuk penderita hipertensi.

Ketimun bisa mengontrol tekanan darah lebih baik, kandungan kalium, magnesium serta serat dalam timun ternyata sangat efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah yang sering di alami oleh sebagian orang.

  • Buah Blewah

Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah TinggiBuah blewah adalah salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi untuk penderita tekanan darah tinggi. Manfaat luar biasa dari blewah ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat yang sangat luar biasa lainnya adalah karena kandungan kalium, vitamin C dan potasium dalam blewah membantu dalam menurunkan tekanan darah, disamping juga bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah. Bahkan buah ini tidak memiliki kandungan kolesterol. Oleh karena itu buah ini aman untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi.

Baca Juga : Jenis Olahraga Penurun Tekanan Darah Tinggi

  • Buah Mengkudu

Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah TinggiBuah mengkudu memiliki aroma yang tidak sedap namun memiliki manfaat yang muantappp. Bagi anda yang memiliki hipertensi ada baiknya menggunakan buah mengkudu untuk menurunkan tekanan darah menjadi normal.

Caranya bisa dengan mengkonsumsinya secara langsung dengan mengupas kulitnya atau bisa juga dengan merebusnya. Kandungan xerenine yang ada dalam buah mengkudu bermanfaat untuk menormalkan kembali tekanan darah seseorang. Zat scopoletin berguna melebarkan pembuluh darah, untuk menurunkan tekanan darah.

  • Bawang Putih

Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah TinggiBawang putih merupakan salah satu tanaman yang bukan hanya bisa dijadikan penyedap rasa makanan tetapi juga bisa dijadikan obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat bawang putih yang sudah teruji, telah banyak riset yang mengeluarkan fakta bahwa bawang putih efektif menurunkan tekanan darah tinggi sekitar 7-8%. Bahkan efek dari bawang putih ini dapat menurunkan tekanan darah pada orang normal. Sebagian besar penelitian menggunakan bubuk bawang putih tertentu.

  • Bawang Bombay

Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah TinggiBawang bombay adalah salah satu jenis tanaman yang paling sering digunakan sebagai bahan masakan, selain bisa digunakan untuk bumbu masakan bawang bombay juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan salah satunya untuk tekanan darah tinggi.

Makan bawang bombay juga bisa digunakan sebagai pelancar aliran darah di dalam tubuh. Hal itu dikarenakan di dalam bawang bombay banyak mengandung kalori baik yang bisa digunakan untuk pelebaran darah. Pelebaran darah bisa membuat aliran darah menjadi lancar berbeda dengan penyempitan pembuluh darah yang hanya akan mengundang penyakit.

Baca Juga : Makanan Yang Menyehatkan Untuk Penderita Darah Tinggi

Diatas adalah beberapa tanaman dan makanan yang bisa di konsumsi untuk penderita hipertensi karena tanaman diatas sangat baik dan bermanfaat untuk dikonsumsi penderita hipertensi.

Dan bagi anda yang ingin sembuh total dari penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi anda bisa mencoba obat herbal darah tinggi yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit termasuk darah tinggi.

~ Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah Tinggi ~

Post By : Tanaman Herbal Penurun Tekanan Darah Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *