Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi

By | April 19, 2016

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi – Selamat datang di website resmi kami, anda sedang mengalami penyakit darah tinggi ? Dan anda sedang mencari informasi tentang makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita darah tinggi ?. Kalau begitu anda sudah berada di halaman yang tepat karena disini anda akan menukan informasi tersebut.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah TinggiHipertensi atau darah tinggi adalah suatu kondisi medis dimana tekanan darah diarteri meningkat. Sehingga kondisi ini memaksa jantung harus bekerja lebih keras lagi untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Jika anda belum memeriksa kondisi anda segera periksakan ke dokter supaya penyakit darah tinggi bisa terkontrol sejak dini karena penyakit yang satu ini penyakit yang tidak bisa di lihat dengan kasat mata, periksakan minimal 5 tahun sekali.

Meski penyebab dari penyakit darah tinggi ini belum diketahui secara pasti namun dunia kedokteran yakin bahwa pola makanan ikut merupakan penyebab paling umum penyakit darah tinggi ini.

Baca Juga : Jenis Olahraga Penurun Darah Tinggi

Namun berikut kami akan coba menyajikan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita darah tinggi karena makanan dibawah ini bisa saja meningkatkan tekanan darah tinggi anda.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi

Bagi anda yang saat ini tengah menderita tekanan darah tinggi alangkah baiknya untuk menjaga pola makanan yang sehat karena itu bisa mengurangi tekanan darah tinggi anda dan berikut ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita darah tinggi.

  • Kafein

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah TinggiKafein adalah zat yang ditemukan di berbagai macam tanaman seperti biji kopi, kafein ini merupakan salah satu jeni makanan yang dapat menyebabkan darah meningkat sehingga bisa menyebabkan darah tingi.

Kafein yang kita konsumsi akan langsung diserap oleh tubuh, dan dapat langsung masuk ke dalam aliran darah kita. Bahkan dalam jangka waktu kurang lebih satu jam, kafein mencapai level tertingginya di dalam aliran darah kita. Dalam jangka waktu tersebut atau bahkan lebih cepat, kafein bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.

  • Daging Merah

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah TinggiSiapa yang tidak tergoda dengan makanan olahan dari daging merah ini, namun dibalik rasanya yang nikmat daging merah ini bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Beberapa daging merah seperti daging kambing juga bisa meningkatkan resiko penyakit tekanan darah tinggi.

Kondisi ini terjadi ketika daging merah memang mengandung lemak dan tingkat kolesterol yang tinggi. Lemak akan menumpuk dalam pembuluh darah yang bisa menyebabkan pengerasan dan penyempitan arteri. Hal inilah yang akan menyebabkan pembuluh darah tidak memiliki ukuran yang sesuai sehingga memicu tekanan yang sangat besar.

  • Mie Instan

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah TinggiMie instan adalah salah satu jenis makanan yang bisa menyebabkan masalah pada kesehatan dan salah satunya adalah bisa menyebabkan terjadi penyakit darah tinggi. Cara pembuatan yang simpel dan cepat membuat mie instan sebagai pilihan untuk di jadikan salah satu menu makanan sehari hari.

Namun tahukan anda bahwa mie instan ini didalamnya terdapat natrium dan kadar garam yang cukup tinggi. Hal ini bisa berakibat tidak baik bagi penderita jantung, ginjal dan hipertensi atau darah tinggi.

  • Garam

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah TinggiGaram adalah bumbu yang paling sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk dijadikan bagian dari bahan masakan mereka, namun dibalik itu garam ternyata bisa menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi.

Penelitian ini telah ditunjukan dalam rekam medis. Seperti yang kita ketahui bahwa tekanan darah tinggi atau yang disebut dengan hipertensi memicu berbagai penyakit berbahaya lainnya termasuk jantung bahkan sampai dengan stroke.

Baca Juga : Makanan Yang Menyehatkan Untuk Penderita Darah Tinggi

Beberapa makanan diatas adalah beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita darah tinggi karena makanan diatas bisa saja meningkatkan tekanan darah anda.

Untuk itu pentingnya untuk anda untuk memilih dan mengkonsumsi makanan sehat agar tidak memunculkan efek negatif untuk tubuh.

Terima kasih sudah berkunjung ke halaman kami semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan juga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang menderita penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Untuk solusi penyembuhannya kami merekomendasi obat darah tinggi alami yang berkhasiat untuk menyembuhkan darah tinggi dengan cepat aman dan tanpa menimbulkan efek samping.

~ Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi ~

Post By : Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *